Sabtu, 15 Juli 2017

7 Tips Ini Bikin Rumahmu Beres Selagi PRT Mudik




Musim mudik saat Lebaran jadi masa-masa sulit buat bu-ibu, ya kan? Lebih-lebih buat kamu ibu muda yang pengalamannya mengelola rumah tangga baru seumur jagung. Ketidakhadiran Pembantu Rumah Tangga (PRT) bisa bikin panik bahkan stres.

Meski gak ada PRT, rumah tetap kudu dibersihkan. Ya apa lagi namanya kalau bukan beberes rumah.

Nah, gimana cara beberes rumah tanpa PRT? Jangan pingsan dulu, simak yang berikut ini ya:

Kesatu, Baju kotor? Taruh di Tempatnya!

Jangan biasakan seisi rumah menaruh baju di mana saja. Di kursi, di tangga, di lantai, di tempat tidur, dan sebagainya. Biasakan semua penghuni rumah menaruh baju, kaus kaki, dll bekas pakai di tempatnya, maka ga pake lama saat bersih-bersih rumah.

Kedua, Barang Ga pada Tempatnya? Kembalikan ke ‘Sarang’nya!

Barang-barang apapun, letakkan di tempatnya semula. Katakan hal ini pada semua penghuni rumah. Buku, kaset, CD, gunting, HP, charger, semuanya punya tempat parkir sendiri. Segera setelah digunakan, kembalikan mereka langsung ke tempat ber-tengger-nya.

Ketiga, Ga Usah Menimbun Barang!

Kotak plastik bekas makanan, kotak sepatu, kantong belanja, stoples, panci, apapun itu kalau sudah tak akan digunakan lagi, buang saja! Jangan tergoda membeli pernak-pernik yang sebenarnya kehadirannya tak ada pun ga jadi masalah. Selain menghemat ruang dan tempat/wadah, kamu ga sakit kepala ketika harus beberes rumah tanpa PRT.

Keempat, Hindari Dekorasi Rumah yang Berlebihan!

Rumah yang semarak memang menyenangkan. Tapi, ga perlu berlebihan dekorasinya kalau kamu ga mau repot selagi PRT mudik. Gaya minimalis kadang sangat menolong untuk bisa cepat membersihkan ruangan. Semakin sedikit barang yang harus dibersihkan, maka semakin banyak energimu yang tak terbuang.

Selengkapnya :  http://blog.citragran.com/content-1054-7-tips-ini-bikin-rumahmu-beres-selagi-prt-mudik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar