Senin, 03 Juli 2017

Pengusaha Indekos Mewah Ini Sukses Berbisnis Tanpa Modal




Mengelola rumah indekos mewah ternyata bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bila dikelola dengan benar, pengusaha indekos mendapat untung jutaan pun mengalir ke kantong.

Hebatnya lagi, membangun rumah indekos, ternyata bisa dilakukan tanpa modal tabungan berlimpah.

Mari belajar pada Enost (42) dan Nancy (39). Pasangan suami istri ini mengelola tiga rumah indekos eksklusif di Surabaya. Dua diantaranya, yang ada di kawasan Sidosermo, adalah milik mereka sendiri.

Sementara satunya, yang terletak di kawasan Bendul Merisi, milik orangtua yang kepengelolaannya dipercayakan kepada mereka.

Semula, baik Enost dan Nancy sama sekali tak berpikir akan menjadi pengusaha indekos. Ide bisnis properti ini, muncul begitu saja dalam benak Nancy.

Iseng-iseng mencari tanah murah untuk dibangun rumah yang akan ditempati setelah menikah, jadi awal petualangan keduanya mengarungi bisnis ini.

“Setelah menikah, kami tentu ingin punya rumah sendiri . Iseng-iseng cari tanah, lalu kami coba tawar-tawar harganya. Eh, ternyata tawaran kami ada yang nyantol. Setelah itu kami malah jadi bingung, mau bayar pakai apa, karena tabungan juga tidak banyak,” ujar Nancy seperti dilansir Tribunnews.

Dari kebingungan itu, Nancy malah mendapatkan ide. Ia memutuskan untuk membangun indekos, yang mana pendapatannya nanti, ia gunakan untuk membayar rumah indekos yang ia bangun.

Bagaimana caranya? Pertama, Nancy meminjam sertifikat rumah milik orangtuanya. Sertifikat ini diagunkan ke bank, sehingga Nancy mendapat pinjaman uang tunai.

Dari uang tunai ini, Nancy membayar tanah yang ia beli. Lalu, sertifikat tanah ini, ia agunkan lagi untuk mendapat uang, yang akhirnya ia gunakan untuk membangun indekos tersebut.

Selengkapnya : http://blog.citragran.com/content-985-pengusaha-indekos-mewah-ini-sukses-berbisnis-tanpa-modal.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar